View Single Post
Old 11th November 2014, 07:44 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Bertemu Perdana Menteri Jepang, Jokowi Bahas Kerja Sama Maritim



Quote:
VIVAnews - Presiden Joko Widodo pada Senin, 10 November 2014 telah menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe di sela KTT APEC di Beijing, Tiongkok.

Dalam pembicaraan tersebut, kedua pemimpin sepakat untuk meningkatkan kerja sama yang lebih erat, produktif dan saling menguntungkan di berbagai bidang.

Demikian isi siaran pers yang diterima VIVAnews oleh Kementerian Luar Negeri hari ini.

"Secara khusus, Presiden Jokowi dan PM Abe membahas potensi kerja sama maritim dan membangun infrastruktur untuk membantu konektivitas di Indonesia guna mendukung pertumbuhan ekonomi nasional," tulis Kemenlu.

Selain itu, kedua kepala negara berkomitmen untuk mempromosikan kerja sama antar warga, salah satunya dengan peningkatan kunjungan wisatawan.

Sementara itu, PM Abe mengucapkan selamat kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu, karena telah terpilih sebagai orang nomor satu di Indonesia. Abe pun berjanji akan terus meningkatkan nilai investasinya di Tanah Air, khususnya di bidang industri dan sumber daya manusia.

Sebelum bertemu Abe, Jokowi memaparkan visinya yang ingin melakukan pembangunan infrastruktur besar-besaran di Indonesia di forum APEC CEO Summit. Beberapa proyek yang ditawarkan kepada lebih dari 1.500 CEO dunia di antaranya 25 bendungan, 24 pelabuhan, pembangkit tenaga listrik, transportasi massal, dan jalan tol laut. (art)
http://dunia.news.viva.co.id/news/re...a-sama-maritim
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links