View Single Post
Old 11th November 2014, 09:39 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Petani Mampu Penuhi Kebutuhan Garam Industri Nasional

Quote:
JAKARTA - Petani garam Indonesia mampu memenuhi kebutuhan garam industri yang selama ini selalu dipenuhi dengan cara impor. Hal tersebut seperti yang disampaikan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhamad di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Bisa secara bertahap tidak ada masalah besar. Saya menaruh harapan besar dari bu Susi ini memberikan perhatian itu," kata dia, Jakarta, Senin (10/11/2014).

Fadel menambahkan, kepastian akan tidak melakukan impor garam lagi memang sudah harus diwujudkan, terlebih lagi ada puluhan ribu petani garam di Indonesia, seperti di Indramayu, Cirebon, Madura.

"Enggak usah kita impor garam secara bertahap bisa dibuat di dalam negeri. mau dikemanain itu (petani garam)? Dan kita bisa kembangkan di NTT," tambahnya.

Akan tetapi, sambung Fadel, garam industri memiliki tingkat kekeringan yang tinggi. Hal tersebut membuat kerja lebih bagi para petani. "Itu nggak ada masalah pasang blower sudah bagus. Tinggal dibuat secara bertahap, garam konsumsi dibikin lalu secara bertahap garam industri," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links