View Single Post
Old 11th November 2014, 09:44 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Mantan Menteri Kritisi Kepemimpinan Tjijip Soetardjo

Quote:
JAKARTA - Kepemimpinan Syarif Tjijip Soetardjo sebagai menteri kelautan dan perikanan (KKP) pada era Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II di kritisi oleh Fadel Muhammad.

Fadel merupakan menteri KKP pada era KIB jilid I pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Jusuf Kalla (JK) pada masa itu. Hal ini disampaikannya usai bertemu dengan Menteri KKP Susi Pudjiastuti di kantor KKP, Jakarta, Jumat (10/11/2014).

Contoh kasus yang dikritisi Fadel adalah kebijakan Cicip yang kurang memperhatikan nelayan miskin di Indonesia. Tercatat ada 10.600 desa miskin yang masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan. Padahal sudah ada keputusan presiden (kepres) untuk menurunkan angka tersebut.

"Sudah ada Kepresnya nomor 10, namun dari pak Tjijip kurang mendapatkan perhatian. Ibu Susi akan memberikan perhatian ke arah sana," tegasnya.

Tidak hanya itu, Politisi dari Partai Golkar ini pun mengkritisi permasalahan maraknya illegal fishing dimasa kepemimpinan Cicip. Untung saja, Susi akan melakukan pembenahan dari masalah ini.

"Dilarang kapal sama sekali. Kapal-kapal besar mereka, yang 500-1000 ton, masuk ke kita diizinkan dapat uang. Mereka ini legal. Pak Rumbery kasih izin saya nggak mau, saya setop semuanya, namun saat pak Cicip jabat diizinkan lagi," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links