View Single Post
Old 11th November 2014, 11:22 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Untar Gelar Konferensi Internasional di Malaysia



Quote:
JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) menyelenggarakan konferensi berskala internasional, yaitu The International Conference on Entrepreneurship and Business Management (ICEBM), di Penang, Malaysia. Konferensi besar tersebut diperuntukkan bagi para wirausahawan serta praktisi bisnis dan manajemen.

Konferensi yang bertajuk 'Entrepreneurial Innovation and Business Sustainability' ini diadakan dari hasil kerjasama antara empat kampus, yakni Untar, Universitas Ciputra, Universitas Sains Malaysia, dan National Creativity Network di Amerika Serikat (AS).

Rektor Universitas Tarumanagara, Prof Dr Ir Roesdiman Soegiarso, mengatakan bahwa Untar mempersiapkan diri menghadapi AFTA 2015 dengan terus berkolaborasi bersama berbagai instansi internasional. Melalui ICEBM, pihaknya berharap menjadi ajang bertukar pengalaman dan mengenal lebih dekat tentang kewirausahaan serta bisnis manajemen dari berbagai negara, sehingga dapat mendorong pertumbuhan kewirausahaan di Indonesia.

Untar akan terus berupaya dan bekerja sama dengan berbagai institusi dalam memberikan pendidikan yang terbaik dan berstandar internasional untuk para mahasiswanya, serta secara luas untuk bangsa Indonesia," ujar Roesdiman, seperti keterangan tertulis yang diterima Okezone, Selasa (11/11/2014).

Konferensi yang penyelenggaraannya memasuki tahun ketiga ini bertujuan memfasilitasi pertukaran informasi dan penyebaran pengetahuan di bidang kewirausahaan, bisnis, serta manajemen untuk berbagai kalangan, seperti profesional, peneliti, akademisi, praktisi, pejabat pemerintah, lulusan atau mahasiswa pascasarjana, dan individu dalam masyarakat.

Pada ICEBM kali ini, pembicara dan peserta berasal dari beberapa negara, yakni Australia, Banglades, Prancis, Finlandia, India, Nigeria, Filipina, Singapura, Afrika Selatan, Malaysia, dan Indonesia.

Konferensi ini diselenggarakan pertama kali pada 2012 di Jakarta dan tahun berikutnya diadakan di Bali. Secara terus-menerus, konferensi ini dilakukan guna meningkatkan upaya berinovasi dalam wirausaha dan manajemen bisnis.

Acara ini juga merupakan ajang dalam bertukar pikiran antarinstitusi dari berbagai negara, sehingga bidang wirausaha diharapkan dapat memajukan suatu bangsa. Dalam beberapa tahun terakhir, konsep kewirausahaan telah banyak diadopsi oleh banyak pengusaha.

Bahkan, konsep kewirausahaan telah dipelajari dan diterapkan dalam berbagai bidang. Satu studi menemukan karakteristik inovasi kewirausahaan yang sukses selalu ditetapkan oleh adaptasi secara terus-menerus terhadap perubahan masyarakat. (fsl)
http://news.okezone.com/read/2014/11...al-di-malaysia
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links