View Single Post
Old 11th November 2014, 11:28 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Pelatih Lokal Punya Kualitas


Quote:
BANDUNG Gelar juara Indonesia Super League (ISL) yang diraih Persib Bandung seolah menahbiskan kelas Djadjang 'Djanur' Nurdjaman sebagai pelatih. Sempat diragukan diawal kedatangannya ke Persib, ia mengakhiri musim keduanya dengan gelar juara.

Diakui Djanur, bukan perkara mudah melatih tim sekelas Persib. Dukungan materi berlimpah dan besarnya tekanan jadi hal yang berjalan beriringan. Terlebih Persib minim gelar hampir 20 tahun.

Selama dua musim menukangi Persib, tekanan demi tekanan pun datang bertubi-tubi. Tapi tekad Djanur untuk mempersembahkan gelar membuatnya bertahan.

"Saya jalan terus dengan kondisi seperti itu. Saya kuatkan mental dan alhamdulillah saya bisa membuktikan pelatih lokal Indonesia yang asli (binaan) Persib bisa berhasil," kata Djanur, Senin (10/11/2014).

Dengan capaian itu, ia jadi pelatih lokal yang mampu menjadikan Persib juara setelah terakhir dilakukan Indra Thohir pada Liga Indonesia I musim 1994/1995.

Hal itu menurutnya justru harus jadi pertimbangan bagi manajemen Persib ke depan agar jangan dulu melirik pelatih 'interlokal' dan asing. Sebab pelatih lokal pun tak kalah memiliki kualitas.

"Tentunya (capaian prestasi saya) ini menjadi catatan buat manajemen ke depan, jadi enggak usah jauh-jauh lah kalau mencari pelatih," ucap Djanur.
http://bola.okezone.com/read/2014/11...punya-kualitas
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links