View Single Post
Old 12th November 2014, 08:19 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Menteri Susi: Pelototin Kejaksaan!


Quote:
VIVAnews - Menteri Kelautan dan Perikaanan, Susi Pudjiastuti menyatakan bahwa Angkatan Laut baru saja menangkap 11 kapal asing ilegal di perairan Indonesia. Susi pun meminta tangkapan tersebut untuk diawasi.

"Mohon media setelah dapat informasi dari kita mem-follow up, dan memelototin kejaksaan," kata Susi dalam konfrensi pers di kantornya, Jakarta, Selasa 11 November 2014.

Langkah tersebut perlu dilakukan karena Susi melihat persoalan terbesar justru setelah ditangkap, kapal-kapal tersebut dilelang Rp50 juta dan bebas.

"Ini anda semua yang bisa mengawasi itu. Jadi kalau sudah kita tangkap sudah lepas dari tangan kita. Kadang-kadang lelangnya pun kita tidak tahu," jelasnya.

Susi juga akan melapor pada Presiden Jokowi atas realita tersebut. Sebab, sangat aneh jika mereka berhasil menangkap 1.500 kapal, tiba-tiba setelah proses hukum di kejaksaan malah tingggal 32 kapal yang proses lelangnya belum tentu mereka menang atau tidak.

"Memang semua harus kerjasama. Jadi media tolong. Nanti kita akan informasikan wilayahnya mana, tolong monitor kejaksaan yang ininya (menangani) mana. Kalau sampai dibebaskan, you info ke kita, agar kita bisa bereaksi," tegasnya.

Susi mengakui, kemampuan monitor kementeriannya terbatas. Ada yang bisa mereka pantau tetapi sudah di luar kewenangan.

"Saya tidak tahu penanganannya bagaimana dalam instansi hukum agar supaya yang begini (ilegal) kapok. Kita punya nelayan di India, ditangkap disel, kapalnya disita, orangnya dipulangin, orang doang. Di Australia sama. Di kita tangkap sebentar, (bebas). Kita harus berubah," ucapnya.
http://nasional.news.viva.co.id/news...tin-kejaksaan-
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links