View Single Post
Old 12th November 2014, 11:12 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2790
Posts: 383
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Talking Cara Membuat Donat Ubi Sederhana yang Empuk

Cara Membuat Donat Ubi Sederhana yang Empuk - Kali ini admin Kueliner akan kembali menghadirkan sebuah resep kue yang sangat sederhana, namun akan tersasa sangat spesial jika kita mampu mengkreasikannya. Kue donat, itulah salah satu jenis kue basah yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini.

Kue donat kebanyakan terbuat dari kentang, namun tak jarang pulang orang membuat kue donat tersebut dengan bahan yang lebih ekonomis, yakni mengganti kentang dengan ubi. Selain mendapat harga yang lebih murah dengan bahan ubi, rasa yang dihasilkan dari donat kentang dan donat ubipun sama saja. Dan yang akan saya ulas kali ini adalah cara membuat kue donat ubi. Buat anda yang ingin belajar cara membuat kue donat ubi tersebut, langsung saja simak pada ulasan dibawah ini.

Bahan-bahan Kue Donat Ubi

2 buah ubi kayu (singkong), kupas dan cuci hingga bersih
kg tepung terigu
1 butir telur ayam
sendok teh fernipan
1 ons margarin, sebagai olesan dan sebagian lelehkan
Garam dan air secukupnya
Minyak untuk menggoreng
Gula kristal/gula bubuk sebagai taburan
Keju kraft secukupnya, parut
Susu kental manis coklat

Cara Membuat Kue Donat Ubi:

Pertama, kukus ubi kayu, hingga matang dan haluskan selagi panas, biar lembut. Taruh diwadah, lalu campurkan tepung terigu, telur ayam, mentega cair, fernipan dan garam. Aduk semuanya hingga rata, dan beri sedikit air. Uleni hingga kalis. Diamkan kurang lebih 30 menit.
Kedua, bulatkan adonan sesuai dengan selera, dan beri lubang ditengahnya, seperti donat pada umumnya. Lalu goreng hingga berwarna agak kecoklatan. Angkat.
Terakhir, olesi donat dengan sisa margarin tadi, taburi dengan gula kristal/gula bubuk, keju parut dan terakhir susu kental manis coklat. Kue donat siap untuk dihidangkan.

SUMBER: Donat Ubi
HeadlineNews is offline   Reply With Quote
Sponsored Links