View Single Post
Old 13th November 2014, 07:49 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Hebat Militer Indonesia Siapkan Penembak Jitu untuk Ajang Internasional

Laksda Ade Supandi sebagai Kasum TNI mengungkapkan bahwa untuk mengembangkan skill di jajarannya, TNI sebagai Tentara militer Indonesia menggelar lomba tembak piala Panglima pada tahun 2014. Tidak hanya meningkatkan potensi tentara Indonesia, kegiatan semacam ini juga bertujuan untuk persiapan ajang bergengsi antar-prajurit di level internasional yang akan dilaksanakan di Brunei Darussalam.

Demikian disampaikan oleh sang Kasum usai meresmikan lomba ajang tembak piala Panglima TNI tahun 2014 di lapangan tembak, Kostrad Cilodong Depok, Senin 27 Oktober 2014.

Laksda Ade Supandi menjelaskan lebih lanjut bahwa, lomba tembak piala Panglima ini juga diadakan untuk meningkatkan skill dan ketangkasan penembak TNI guna mendukung tugas pokoknya.

"Diharapkan juga memperoleh penembak TNI yang dapat berprestasi baik di lingkungan TNI, nasional, dan internasional, khususnya dalam menghadapi lomba tembak BISAM antar prajurit se-Internasional yang akan digelar di Brunei Darusalam tahun 2015 nanti," ujarnya.

Kasum TNI menambahkan, sejauh ini Tentara Indonesia masih butuh meningkatkan keterampilan penembak. "Saya tidak membicarakan angka TNI masuk peringkat berapa di dunia. Yang jelas kita butuh kerja keras. Yang jelas di Asia kita masih nomor satu. Tapi kan kita bicara di kancah dunia," pungkasnya.

Dalam ajang Piala Panglima ini diikututi oleh lima kontingen, yaitu Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Perwira Tinggi (Pati) disetiap kontingan diikuti oleh 40 orang, dan terdiri dari 12 orang pendukung dan 28 orang penembak, yakni 10 penembak senapan, 6 orang penembak SO/GPMG, 6 orang penembak pistol putra, dan 6 orang penembak pistol putri. (ita)
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links