View Single Post
Old 13th November 2014, 09:28 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default US Senang India Masuk Dlam Klub Elit Nuklir


Mereka menekankan perlunya upaya terpadu dan bersama termasuk pembongkaran safe havens untuk teroris dan jaringan kriminal.

Ini akan mencakup upaya untuk mengganggu semua dukungan keuangan dan taktis untuk jaringan seperti al-Qaeda, Lashkar-e-Taiba, Jaish-e-Mohammad, D-perusahaan dan Haqqani. Mereka menegaskan kembali seruan mereka untuk Pakistan untuk membawa pelaku serangan November 2008 di Mumbai teror ke pengadilan.

Mencari untuk memperluas kerjasama dalam memperkuat non-proliferasi dan kontrol ekspor rezim global, kedua pemimpin berkomitmen untuk terus bekerja menuju bertahap masuk India ke dalam Kelompok Pemasok Nuklir (NSG), Teknologi Rudal Control Regime (MTCR), Arrangement Wassenaar dan Australia Group.

Presiden menegaskan bahwa India memenuhi persyaratan MTCR dan siap untuk keanggotaan di NSG. Dia mendukung aplikasi awal India dan keanggotaan akhirnya di keempat rezim.

Sebagai peserta aktif dalam proses KTT Keamanan Nuklir, Amerika Serikat dan India menyambut kemajuan ke arah mengurangi risiko teroris memperoleh senjata nuklir atau materi terkait, dan mencatat komitmen bersama untuk meningkatkan keamanan nuklir nasional dan global.
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links