View Single Post
Old 13th November 2014, 09:32 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default India Kembangkan Satelit Penginderaan Jauh dengan China


India untuk pertama kalinya, bergandengan tangan dengan China untuk mengembangkan satelit penginderaan jauh. Ketua Organisasi Penelitian Ruang Angkasa India (Isro) K Radhakrishnan mengatakan bahwa kesepakatan dalam hal ini ditandatangani dua hari lalu.
Program luar angkasa di tahun India sudah berjalan sejak tahun 1960, dalam hal ini India telah bekerja sama dengan Amerika Serikat, Uni Soviet (sekarang Rusia) dan beberapa negara Eropa, tetapi Isro tidak pernah memiliki hubungan dengan China. Radhakrishnan mengatakan para ilmuwan ruang kedua negara akan bekerja sama untuk menyiapkan peta jalan untuk serangkaian misi yang akan dilaksanakan bersama-sama. "Tim gabungan akan mulai bekerja dalam beberapa minggu mendatang dan peta jalan akan siap pada bulan April 2015"

Perjanjian tersebut bertujuan untuk mendorong kerjasama untuk "tujuan damai", dan banyak penekanan akan pada penelitian dan pengembangan, termasuk di satelit komunikasi. "Kami berharap untuk itu karena kedua negara sangat penting dalam menciptakan kehadiran ruang yang kuat di Asia. Ada beberapa langkah pada tahun 1991, tapi tidak banyak yang terjadi. Ini merupakan langkah nyata ke depan, "kata Radhakrishnan.

Pada area fokus, ketua Isro mengatakan penginderaan jauh akan menjadi pilihan yang alami karena memiliki aplikasi dalam kesiap siagaan dan penanggulangan bencana.defencetallk
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links