View Single Post
Old 13th November 2014, 09:48 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Korea Utara Menciptakan Rudal Yang Mematikan untuk Kapal Selamnya



Korea Utara tampaknya mengembangkan sebuah sistem senjata baru yang mampu meluncurkan rudal balistik berbasis kapal selam, kata kementerian pertahanan Korsel, Senin.

"Berdasarkan intelijen AS dan Korea Selatan baru-baru ini, kami telah mendeteksi tanda-tanda Korea Utara mengembangkan tabung peluncuran rudal vertikal untuk kapal selam," kata seorang pejabat kementerian AFP.
Juru bicara Kementerian Kim Min-Seok mengatakan pada konferensi pers reguler hari Senin bahwa 3.000 ton Golf kelas kapal selam Korut dapat dimodifikasi untuk pelunjur menembakrudal balistik menengah .

"Namun, belum ada informasi dikonfirmasi bahwa sebuah kapal selam Korea Utara mampu meluncurkan rudal balistik dalam operasi," Kim menekankan.

Armada kapal selam kecil Korea Utara terdiri dari sebagian besar kapal selam usang milik Soviet dan kapal-kapal China yang dimodifikasi.

AS-Korea Institute di Johns Hopkins University mengatakan pada bulan Juni bahwa Korea Utara tampaknya telah memperoleh salinan berbasis rudal jelajah laut milik Rusia.

Dia mengidentifikasi senjata itu sebagai salinan Rusia KH-35 dikembangkan selama tahun 1980-an dan 90-an.defencetalk.com
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links