View Single Post
Old 13th November 2014, 09:58 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Senjata Perang Terbaru Kapal Perang Canggih Bung Tomo Tiba di Indonesia

Jakarta - Kapal perang baru milik TNI Angkatan Laut, KRI Bung Tomo, telah tiba dan masuk ke kawasan perairan Indonesia. Kapal Perang dengan jenis multy role light fregat tersebut bertolak dari pabrik pembuatannya di BAE System Maritime Naval, Inggris.

Ketika dihubungi oleh Tempo, Senin, 8 September 2014 Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama Manahan Simorangkir mengatakan ."KRI Bung Tomo masuk perairan Pulau Sabang (Aceh) hari ini,"

Kapal perang baru milik TNI Angkatan Laut KRI Bung Tomo rencananya akan berlabuh di markas Armada Laut Timur, Surabaya, untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kapal. Selain itu juga, kapal KRI Bung Tomo bernomor lambung 357 tersebut akan menjalani proses pembersihan sebelum dibawa ke Jakarta untuk upacara serah terima pada 28 September mendatang.

seperti yang dikatakan oleh Manahan "Rencananya Presiden yang akan meresmikan,". Usai serah terima, KRI Bung Tomo bakal kembali ke markasnya di Armatim, Surabaya, untuk persiapan perayaan hari ulang tahun ke-69 TNI pada 5 Oktober 2014. Bersama armada lainnya, KRI Bung Tomo akan ditampilkan sebagai salah satu senjata perang terbaru.
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links