View Single Post
Old 13th November 2014, 11:08 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Ini Kendala DKI Sulit Terapkan Kebijakan Atasi Kemacetan



Quote:
VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ), Gemilang Tarigan, menuturkan, penerapan kebijakan untuk mengatasi kemacetan di Jakarta memerlukan koordinasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan berbagai pihak.

Menutur dia, dalam penerapan Electronic Road Pricing (ERP) di beberapa titik di Jakarta memerlukan peningkatan koordinasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan pihak-pihak terkait.

"Ya memang, koordinasi untuk mengimplementasikan perlu ditingkatkan. Kalau ERP sendiri regulasi-regulasinya memang sedang digodok. ERP itu sudah ada aturannya, nah tinggal implementasi pendataan," kata Gemilang.

Menuurut dia, titik-titik ditetapkan ERP itu sendiri saat ini sedang dibicarakan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dan kepolisian termasuk dengan Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) untuk mengawasi dari sisi kendaraan umum yang harus disiapkan sebagai pengganti kendaraan pribadi.

"Di mana saja yang ada di Jakarta ini dan wilayah sekitarnya. Ini lagi didiskusikan antara pemda dan kepolisian," kata dia.
Kemudian menurut Gemilang, terkait tidak jadinya penerapan ganjil genap karena kebijakan itu sulit penerapannya. Kata dia, untuk menindak begitu banyak kendaraan harus ada electronic law enforcement yang harus disiapkan.

"Jadi secara teknis itu agak sulit," kata dia.

Tetapi dengan diusahakan untuk diterapkan ERP, paling tidak diharapkan kemacetan bisa berkurang. Menurutnya, ketika dibebani dengan jalan berbayar, pengguna mobil pribadi akan berkurang.
http://metro.news.viva.co.id/news/re...tasi-kemacetan
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links