View Single Post
Old 13th November 2014, 11:19 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ketatnya Pemilihan Eselon I Kemenkeu di Hari Pertama

Quote:
JAKARTA - Pendaftaran Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, kepala Badan Fiskal Keuangan (BKF) serta dua staf ahli lainnya sudah dibuka mulai kemarin. Pasalnya, dalam seleksi pertama Kemenkeu cukup ketat dalam penyeleksiannya.

"Lihat cara kita ngetes PNS. Ya begitu kira-kira, terbuka. Setiap tahapan itu ada gugur, kemudian dipanggil. panggilnya pun di web kita. Tidak ada yang kita tutup-tutupin," ucap Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Kiagus Ahmad Badaruddin saat diwawancarai di kantornya, semalam.

Kiagus menambahkan bahwa pendaftaran online yang masuk akan sekaligus diteliti oleh panitia dengan berkas yang sudah dikirimkan melalui pos. Ini merupakan seleksi tahap awal yaitu administrasi dengan pengecekan kualifikasi yang dibutuhkan seperti usia, pangkat dan pengalaman.

"Dari 1.000 orang misalkan yang lulus bisa saja 500," ungkap Kiagus.

Setelah lolos administrasi, peserta akan diminta untuk menulis sebuah paper yang nantinya akan dinilai. Penilaian itu akan dijadikan ranking bagi para peserta.

"Setelah dirankingkan baru itu kita masukan ke assesment center. dari situ kita wawancara sambil yang lulus assesment center itu kita inikan rekam jejaknya,kemudian diumumkan untuk uji publik dulu supaya masyarakat tahu," tambah Kiagus.

Kiagus menjelaskan bahwa assesment center tersebut merupakan metode psikometrik untuk mengukur soft kompetensi. Ada sekitar 32 kompetensi yang diujikan dalam sehari penuh yang diukur dengan psikologi.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links