View Single Post
Old 14th November 2014, 10:04 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Indonesia Bangun Pangkalan Militer di Perbatasan dengan Malaysia



Quote:
VIVAnews - Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal TNI Moeldoko, mengungkapkan pembangunan pangkalan militer di kawasan Tanjung Datu, Kecamatan Paloh, di perbatasan Kalimantan Barat dengan Malaysia tengah dibangun.

Pembangunan ini, menurut Moeldoko, dilakukan guna memperkuat pertahanan negara di wilayah perbatasan. Setelah beberapa waktu lalu Malaysia sempat mendirikan mercusuar di Tanjung Datu, meski akhirnya dibongkar kembali. Moeldoko mengatakan pembangunan diawali dengan perluasan landasan.

"Sudah jalan, pertama akan memperpanjang landasan angkatan udara yang sekarang 750 meter menjadi 2.500 meter," katanya di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Kamis 13 November 2014.

Selain memperluas landasan udara, TNI juga akan menambah pasukan angkatan laut dan membangun Batalion Angkatan Darat. Moeldoko mengaku sudah melihat langsung ke lokasi untuk memantau proses pembangunan pangkalan.

"Kedua, ada deploy Angkatan Laut. Kemudian pembangunan Batalyon. Kemarin saya sudah cek," ujarnya.

Moeldoko menambahkan, anggaran untuk pembangunan pangkalan itu menggunakan APBN 2015. Namun, ia belum tahu berapa anggaran yang akan dihabiskan.

"Pembangunan itu masuk dalam anggaran 2015. Jumlahnya belum, nanti secara bertahap," katanya. (one)
http://nasional.news.viva.co.id/news...engan-malaysia
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links