View Single Post
Old 14th November 2014, 10:05 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kenaikan BBM Sebabkan Harga Sayuran di Medan Naik

Quote:
MEDAN - Harga komoditas seperti cabai merah, bawang merah, tomat dan sejumlah sayuran lainnya turut mengalami kenaikan yang signifikan. Tidak hanya harga yang naik, namun sayuran juga rusak akibat musim penghujan.

Seorang pedagang sayur di Pasar Petisah Medan, Ramses mengatakan, harga cabai merah kini mencapai Rp62 ribu per kg dari harga Rp55 ribu. Begitu pun dengan harga bawang merah yang mencapai Rp24 ribu per kg dari Rp18 ribu dan tomat Rp13 ribu dari Rp10 ribu per kg.

"Sejak ada isu kenaikan BBM ini, harga banyak yang naik. Tak terkecuali sayuran. Selain itu stok juga terbatas," katanya, Kamis (13/11/2014),

Keterbatasan stok yang dikeluhkan Ramses bukan tak beralasan. Dia mengatakan, pasokan sayur dari Berastagi tak pernah ada sejak Gunung Sinabung kembali erupsi, dan sebagai gantinya sayuran didatangkan dari Deli Serdang dan Simalungun.

"Kami ambil stok dari daerah lain, yaitu Deli Serdang dan Simalungun. Namun, karena sekarang lagi musim hujan, jadinya sama saja, stok tidak sebanyak dulu," katanya.

Menurut Ramses, sayuran yang didatangkan dari dua daerah tersebut banyak yang rusak setelah tiba di Medan. Hal itu disebabkan wilayah Sumatera Utara sedang dilanda musim penghujan.

"Terkadang, belum sampai ke Medan sayurannya sudah rusak. Itu lah yang menyebabkan stoknya langka di pasaran. Namun begitu, harganya tetap stabil," ungkapnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links