View Single Post
Old 14th November 2014, 05:44 PM   #4
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Temui JK, Bank Dunia beri komitmen kerja sama hapus kemiskinan

Temui JK, Bank Dunia beri komitmen kerja sama hapus kemiskinan

http://www.merdeka.com/uang/temui-jk...emiskinan.html



Quote:
Merdeka.com - Country Director World Bank, Rodrigo A Chaves, mendatangi Kantor Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (13/11). Chaves mengatakan, kedatangannya bertemu JK adalah untuk mengucapkan selamat sekaligus mengungkapkan komitmen Bank Dunia untuk membantu Indonesia.

"Kami datang untuk memberikan ucapan selamat kepada Bapak Wakil Presiden dan beberapa anggota kabinetnya setelah terpilih dalam Pemilu dan world bank ada disini untuk membantu Indonesia sebagai organisasi dunia yang bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia," ucap Chaves.

Chaves mengatakan, Bank Dunia membuka potensi pendalaman kerja sama dengan Indonesia, terlebih lagi setelah mengetahui visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-JK.

"Kami akan membuka beberapa potensi proyek. Kami sangat supportif pada misi dan visi yang diungkapkan presiden dan wakil presiden untuk negeri ini. Kami pikir itu adalah visi dan misi yang bagus. Dan kami akan membantu sebanyak mungkin peluang yang diberikan Indonesia kepada kami," ucap Chaves.

Meski demikian, Chaves mengaku masih menjajaki peluang kerja sama di berbagai sektor yang sejalan dengan visi misi Bank Dunia yakni mengurangi angka kemiskinan di dunia, termasuk Indonesia.

Bank Dunia mengaku antusias dengan peluang kerja sama dalam bidang pembangunan infrastruktur, budaya, dan kemandirian pangan. "Itu adalah kebijakan yang sempurna dan kami berharap bisa berkontribusi di dalamnya," ucap Chaves.

Terkait potensi kerja sama di sektor tertentu, Chaves mengaku masih terlalu dini untuk membicarakan hal tersebut. "Ini adalah perbincangan awal kami dengan pak wapres, kami menawarkan dukungan kami. Terlalu dini untuk mengetahui hal itu. Kami ingin membantu, khususnya masyarakat dan pemerintah Indonesia," tutur Chaves.

Last edited by nonasakamoto; 14th November 2014 at 06:25 PM..
nonasakamoto is offline   Reply With Quote