View Single Post
Old 14th November 2014, 06:37 PM   #9
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Ini strategi Menteri Susi rajai sektor kelautan dunia

Ini strategi Menteri Susi rajai sektor kelautan dunia
http://www.merdeka.com/uang/ini-stra...tan-dunia.html



Quote:
Merdeka.com - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berambisi membawa sektor kelautan dan perikanan menjadi nomor satu di dunia. Indonesia menyimpan potensi besar karena merupakan negara dengan pantai terpanjang nomor dua di dunia serta negara dengan dua per tiganya adalah laut.

Menurut Susi, untuk mencapai target tersebut dibutuhkan beberapa syarat. Pertama yang harus diubah adalah aturan sektor kelautan dan perikanan Indonesia harus mengikuti aturan internasional.

"Aturan perikanan Indonesia harus disamakan dengan Malaysia, Thailand dan lainnya. Regulasi harus sama dengan global," ucap Susi di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, kemarin.

Dalam aturan kelautan negara lain, Susi menyebut tidak ada Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi atau solar subsidi untuk nelayan. Anggaran subsidi digunakan untuk mengoptimalkan masyarakat dalam hal kesehatan dan pendidikan. Subsidi BBM Indonesia sebesar Rp 300 triliun disebut terlalu besar.

Susi menegaskan, selama negara memberi subsidi besar pada BBM itu tidak akan menyehatkan pembangunan. Pergerakan pemerintah terbatas pada anggaran kecil, sedangkan, anggaran besar habis untuk subsidi.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan lebih produktif dengan Rp 300 triliun," tutupnya.

Last edited by nonasakamoto; 14th November 2014 at 06:41 PM..
nonasakamoto is offline   Reply With Quote