View Single Post
Old 15th November 2014, 12:08 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Nasionalisme Susi Pudjiastuti Tinggi karena Ingin Keluar G-20

Quote:
JAKARTA - Anggota DPR Fraksi PDIP Effendi Simbolon menunjukan dukungannya terhadap permintaan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti untuk keluar dari keanggotaan G20.

Menurutnya, Indonesia tidak akan bisa berperan aktif dalam keanggotaan tersebut. "Nanti kita hanya dijadikan kacung saja, kenapa harus begitu," ujarnya dalam diskusi yang digelar di sebuah stasiun radio di Jakarta, Sabtu (15/11/2014).

Ia juga mengapresiasikan pendapat dari Susi dan menilainya memiliki rasa nasionalisme yang besar. "Saya salut dengan beliau, dengan segala kekurangannya, namun rasa nasionalismenya sangat luar biasa," tukasnya.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera keluar dari keanggotan G20. Pasalnya, dengan masuk ke dalam kelompok negara-negara yang miliki perekonomian besar dunia tersebut, Indonesia tidak mendapatkan manfaat apa-apa, malah justru merugi.

"Kita kehilangan 14 persen bea masuk tuna dari potensi USD700 juta perdagangan tuna di G20. Kerugian kita sekitar USD100 juta," ucapnya.

Kehilangan potensi perdagangan tuna tersebut, jelas Susi, karena produk-produk agrikultur Indonesia ketika masuk ke dalam negara-negara miskin tujuan ekspor harus terkena bea masuk hingga 14 persen di negara tersebut.

Terlebih, tambahnya, kebijakan yang ada pada G20 tidak bisa diintervensi oleh Indonesia yang hanya negara pelengkap dalam G20 tersebut.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links