View Single Post
Old 15th November 2014, 12:09 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Andrinof akan Temui Jokowi Bahas Warga Perbatasan jadi WNA

Quote:
BANDUNG - Warga perbatasan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, memilih berpindah tempat tinggal dan menjadi warga negara Malaysia. Warga beralasan hal itu dikarenakan desakan ekonomi, kebutuhan pendidikan, dan minimnya pelayanan kesehatan di kampung halaman.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Kepala Bappenas Andrinof Chaniago mengatakan, akan berbicara langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyelesaikan masalah ini.

"Ya langkah konkretnya. Kalau bicara langkah, itu bicara keputusan, keputusan harus dibicarakan bersama dengan Presiden," tegas Andrinof di Bandung, Sabtu (15/10/2014).

Andrinof menjelaskan, hal ini terjadi dikarenakan tingkat ketimpangan antar wilayah semakin tinggi. Sehingga, ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) besar pemerintahan saat ini.

"Di dalam negeri ada ketimpangan antar wilayah, kemudian di pinggiran itu ada ketimpangan wilayah kita dengan wilayah tetangga. Kalau sebab masalahnya kan sudah jelas, sekarang tinggal cari solusinya," paparnya.

Disisi lain, langkah pemerintah untuk menaikkan harga BBM subsidi, menurut Andrinof akan menjaga tingkat kemiskinan agar tidak terlalu mendalam.

"Yah pertanyaannya. Ya di diantisipasi dong dengan macem-macem. Kartu sakti salah satunya, kan bisa juga antisipasi supaya orang enggak di PHK, gimana caranya. Yang sudah fix program sudah jalan, yang akan disosialisasikan, kita banyak program lain," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links