View Single Post
Old 15th November 2014, 08:14 PM   #21
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Masyarakat makin sejahtera, omzet pengusaha roti tembus Rp 20 T

Masyarakat makin sejahtera, omzet pengusaha roti tembus Rp 20 T
http://www.merdeka.com/uang/masyarak...s-rp-20-t.html




Quote:
Merdeka.com - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Bakery Indonesia (APEBI), Chris Hardijaya, menyebut penjualan produk roti terus mengalami tren positif menunjukkan masyarakat Indonesia makin sejahtera. Pertumbuhan omzet industri roti rata-rata berada di atas 10 persen per tahun.

Chris menyebut, pada tahun ini, omzet produk roti diperkirakan akan mencapai Rp 20 triliun. Angka ini mengalami peningkatan 15 persen dibandingkan 2013.

"Tahun lalu omzetnya meningkat 12 persen dari tahun sebelumnya, yaitu sebesar Rp 17 triliun. Pada tahun ini diperkirakan bisa meningkat 15 persen. Dan pada 2015 diharapkan juga bisa tumbuh 15 persen dari tahun ini yang sebesar Rp 20 triliun," ucap Chris ketika ditemui di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (23/10).

Produk roti yang dijual saat ini terbagi menjadi empat golongan, yaitu roti, kue tradisional, cake dan kue kering. Produk roti memberikan sumbangan omzet terbesar yaitu mencapai 60 persen. Tingginya omzet dari roti karena masyarakat makin sejahtera dan makan roti menjadi gaya hidup.

"Sementara kue tradisional 25 persen, cake cuma 5 persen karena tidak setiap hari dimakan dan kue kering 10 persen. Cake dan kue kering ini fluktuatif karena saat hari raya meningkat sedangkan roti malah turun, bulan puasa tidak ada yang konsumsi roti," jelasnya.

"Di kota-kota besar orang sudah tidak mencari-cari nasi uduk untuk sarapan pagi, mereka mulai konsumsi roti," tutupnya.

[bim]

Last edited by nonasakamoto; 15th November 2014 at 08:17 PM..
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links