View Single Post
Old 15th November 2014, 08:17 PM   #22
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Pengusaha roti Indonesia berniat 'curi' teknologi Eropa

Pengusaha roti Indonesia berniat 'curi' teknologi Eropa
http://www.merdeka.com/uang/pengusah...ogi-eropa.html



Quote:
Merdeka.com - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Bakery Indonesia Chris Hardijaya mengaku bakal mengambil peluang dari gelaran pameran bakery terbesar di dunia atau IBA di Jerman pada September tahun depan.

Menurutnya, pameran ini akan menjadi peluang bagi pengusaha roti Indonesia untuk mencari teknologi baru. Teknologi baru dalam produksi roti diyakini bisa menciptakan efisiensi dalam biaya produksi.

"IBA ini kesempatan bagus untuk pengusaha bakery Indonesia mengambil teknologinya. Kita akan mengambil teknologinya, membuat suatu kerja sama dengan pihak luar, transfer teknologi," ucap Chris dalam konferensi pers di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (23/10).

Salah satu teknologi yang diakui sangat membantu dalam meningkatkan kualitas produksi roti adalah mesin pembuat kue dari Eropa. Namun harga mesin ini tergolong mahal. Untuk itu, akan lebih efektif jika tidak membeli mesinnya tapi sekadar 'mencuri' teknologi cara pembuatannya. "Kita akan terapkan teknologi itu di Indonesia."

Chris mengajak, para pengusaha Bakery berkunjung ke Jerman secara bersama sama. Dengan datang secara rombongan akan mendapat pelayanan berbeda. "Supaya kita semua bisa ke sana dengan asosiasi berbeda kita tetap sama. Berpikir bakery akan tetap maju," tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Konfederasi Bakery Jerman, Peter Becker mengatakan pameran bakery terbesar sejagat atau IBA akan digelar pada 12-17 September 2015. Dalam pameran ini akan dijelaskan strategi marketing dalam penjualan bakery, promo bahan dan teknologi baru serta ajang pamer bahan baku baru dan peralatan terbaik.

"IBA ini pameran internasional kami kerjasama dengan asosiasi bakery seluruh dunia termasuk 40 negara, sayangnya Indonesia belum jadi peserta. Mudah mudahan tahun depan Indonesia akan ikut," tegasnya.

Pameran IBA diadakan 3 tahun sekali karena untuk menciptakan mesin dan gagasan baru membutuhkan waktu 3 tahun. "Satu hari sebelum pameran IBA nanti ada konferensi tingkat tinggi IBA. Kami akan membahas soal roti di supermarket dan networking berbagai pengusaha seluruh dunia," tutupnya.

[noe]
nonasakamoto is offline   Reply With Quote