View Single Post
Old 16th November 2014, 09:20 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kenaikan BBM, Komisi VII Tak Tahu Kapannya

Quote:
JAKARTA - Politisi Senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Effendi Simbolon yang vokal menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi mengaku, tidak tahu menahu kapan kepastian kebijakan kenaikan BBM itu diumumkan.

"Saya tidak tahu," ucapnya ketus saat mengisi acara diskusi bertema 'bola panas BBM' di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu, (15/11/2014).

Effendi menegaskan dirinya memang tidak mengetahui waktu pengesaham meski, Presiden yang di usung partainya Joko Widodo (Jokowi) berasal dari PDI-P. " Saya tidak tahu, masa orang tidak tahu dipaksa mengaku tahu," jawabnya yang ketika menjawab memperlihatkan wajah ketusnya.

Ketua Komisi VII DPR, Kardaya Warnika, yang turut hadir dalam diskusi serupa juga mengaku, sampai saat ini DPR masih belum mengetahui kapan tepatnya kenaikan harga BBM akan diumumkan pemerintah lalu diberlakukan. Padahal, isu kenaikan BBM ini telah melambung menjadi isu nasional yang mengundang ragam polemik.

"Kami masih belum tahu, masih rumor saja, Pak Effendi Simbolon saja belum tahu, apalagi saya," tukas Kardaya.

Memang keduanya kompak enggan berbagi alasan mengapa mereka tidak mengetahui kebijakan krusial tersebut. Ini menjadi pertanyaan besar, Pasalnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla, menyatakan kebijakan menaikkan harga BBM bersubsidi akan diumumkan secepatnya setelah Presiden Jokowi tiba di Indonesia usai mengikuti serangkaian acara di Tiongkok pada 16 November esok. "Kita umumkan setelah pak Jokowi tiba di Indonesia," tegas JK.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links