View Single Post
Old 16th November 2014, 09:23 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Soal BBM, Jokowi Berkepribadian Ganda

Quote:
JAKARTA - Dalam menentukan kapan dan berapa persisnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dinaikkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersikap layaknya berkepribadian ganda.

Pengamat Migas Hendrajit mengatakan, dualisme komando antara dirinya dengan Wapres Jusuf Kalla (JK) menjadi salah satu penyebabnya.

" Problemnya adalah jokowi berbentuk kepribadian ganda, dia mencoba alokasikan BBM ke sektor rakyat, inginnya, tapi kemudian ditambah Jokowi berusaha juga menguasai aspek ketatanegaraan menjadi aspek krusial sehingga terkesan sangat menjaga dihadapan kabinetnya," ujar Hendrajit dalam diskusi bertajuk 'Bola Panas BBM' di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (15/11/2014).

Hendrajit mengatakan, kelompok Soemarno melalui Menteri BUMN Rini Soemarno, merupakan kelompok pemain migas yang disokong Wapres JK, termasuk diantaranya komisaris atau direksi termasuk Dirut baru PT. Pertamina. Padahal, yang memiliki wewenang utama tentu Jokowi.

"Ini praktis dikuasai all JK connection sebagai simpul semua keruwetan ini, ditambah pergantian Dirut (Direktur Utama) Pertamina, sekarang saja ada indikasi uji kelayakan calon Dirut sudah dikendalikan Rini," tuturnya menjelaskan.

Hendrajit menjelaskan, sistem energi asing yang mendominasi di Indonesia saat ini bukan lagi di sekor hulu melainkan merambah ke sektor hilir dalam hal SPBU-SPBU. Sementara, lanjut Hendrajit, kebijakan menaikkan BBM tidak didahului transaparansi pemerintah soal ongkos produksi BBM yang melawan Undang-Undang karena harga minyak dunia sedang turun, sehingga layak dipertanyakan.

"Sebentar lagi masyarakat kita akan lebih memilih produk BBM asing, karena kan harganya beda tipis, lalu dimana aspek Trisakti yang dianut Jokowi dalam skema ekonomi yang katanya berdikari dalam ekonomi Indonesia? membingungkan," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links