View Single Post
Old 16th November 2014, 09:32 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Musim Hujan Tiba, Sisihkan 5% Gaji untuk Renovasi Rumah

Quote:
JAKARTA - Musim hujan tiba di pertengahan November 2014 ini. Untuk itu, perlu persiapan yang baik, termasuk memastikan rumah Anda tidak bocor.

Menurut Perencana Keuangan, Eko Endarto, bagi Anda yang berpenghasilan Rp2,4 juta per bulan perlu menyisihkan 5 persen dari gaji untuk tabungan atau dana simpanan.

Dana ini bisa dipergunakan jika sewaktu-waktu rumah Anda perlu renovasi akibat musim hujan, apa lagi yang rutin terkena banjir.

"Tergantung rumahnya rusak atau enggak. Tapi menurut saya, renovasi itu kan butuh anggaran yang besar. Yang penghasilan Rp2,4 juta sisihkan lah 5 persen buat tabungan darurat untuk jaga-jaga," ujar dia saat dihubungi Okezone di Jakarta.

Dia menjelaskan, bagi Anda yang rumahnya rawan banjir tentunya sudah tahu anggaran yang dikeluarkan untuk renovasi rumah. Tapi bagi Anda yang rumahnya tidak didaerah rawan banjir dan tiba-tiba banjir perlu menyiapkan dana tersebut.

Di sisi lain jika ingin meronovasi rumah dengan meminjam dana bank. Perlu memperhatikan bunga banknya karena kan berbeda dengan pinjaman lainnya.

"Untuk bijak atau engganya relatif karena sebenarnya tidak ada dana khusus untuk alokasi pinjaman banjir. Tapi bisa menggunakan pinjaman serbaguna yang bisa digunkan untuk apa saja masuknya pinjaman untuk konsumsi dan bunganya agak beda," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links