View Single Post
Old 16th November 2014, 11:20 AM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 12 Nov 2014
Userid: 2839
Posts: 23
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Maskapai Minta Benahi Teknis PSC On Ticket Bandara

JAKARTA (beritatrans.com) – Sejumlah maskapai meminta pengelola, yakni Angkasa Pura (AP) I dan II untuk membenahi persoalan teknis pembayaran serta kesepahaman regulasi lainnya terkait penyatuan pajak bandara dengan tiket atau PSC On Ticket yang akan diberlakukan mulai 1 Januari 2015.

Direktur Utama AirAsia Sunu Widyatmoko, usai pembukaan Rapat Umum Anggota 2014 Asosiasi Perusahaan Penerbangan Sipil Indonesia (Inaca) di Jakarta, Kamis (13/11/2014), mengaku masih ada benturan dengan AP I dan II dalam teknis pembayaran.

Sunu menjelaskan pihak AP I dan II meminta penyetoran pajak tersebut secara harian, namun menurut dia secara teknis informasi teknologi dan perbankan tidak bisa selesai dalam waktu satu hari.

“Sekarang transfer antarbank saja prosesnya lama, AP harusnya mengerti. Isunya ‘kan karena mereka BUMN jadi mesti ‘daily’ (harian), padahal kalau ‘daily’ harus dilihat secara teknis bisa apa enggaknya,” ucapnya seperti dilansir Antara.

Hal senada juga disampaikan Direktur Umum Lion Air Edward Sirait yang meminta harus ada satu kesepahaman terminologi mengenai pemberlakuan pajak bandara tersebut antara maskapai dan AP I dan II.

“Apakah sama berlakunya, di bandara origin atau bandara transit. Jangan seharusnya (penumpang) bayar, tapi enggak bayar, sementara saya suruh setor (ke AP II), ‘kan masalahnya Garuda itu orang dari Amsterdam ke Denpasar, transit di Jakarta, seharusnya di Jakarta bayar tetapi tidak bayar, namun ditagih oleh pengelola. Itu lah yang dia tekor Rp2 miliar,” katanya.

Terkait pembelakuan mulai 1 Januari 2015, Edward mengaku pihaknya setuju asalkan permasalahan tersebut harus dibenahi.

“Kalau kami tidak ada masalah, tetapi administrasinya harus jelas, seminggu juga bisa,” tuturnya.

Sumber : http://beritatrans.com/2014/11/13/ma...icket-bandara/
night.hunter is offline   Reply With Quote
Sponsored Links