View Single Post
Old 16th November 2014, 12:12 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2785
Posts: 234
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Batik Loose Outfit ala Ubur-Ubur

Quote:



SURABAYA– Batik seolah tak pernah habis untuk dikreasikan. Terinspirasi dari sekawanan ubur-ubur atau bloom, desainer Sheila Andina, 31, kini menghadirkan rilisan terbaru batik yang dikombinasikan dengan kain tule. Demi menguatkan kesan beda, dia menambahkan detail mapping bungahandmade serta bordir. Karena itu,hadirlah busana ready-to-wear yang memesona.

Sheila memilih cutting seksi untuk baju-bajunya yang berwarna soft khas batik pekalongan. ’’Paling penting sebelum membuat outfit dari bahan batik adalah pilih bahan dan warna yang pas,’’ kata salah seorang peserta Indonesia Fashion Week 2014 tersebut.

Batik pekalongan yang berwarna dasar biru pastel dan bercorak flora dan fauna terasa unik begitu dikawinkan dengan tekstur kain organdi dan tule transparan. Tipe kain itu biasanya dijadikan pemanis pada gaun pengantin maupun evening gown. ’’Begitu digandengkan dengan batik, lahirlah sentuhanfashion masa kini,’’ jelas alumnus UK Petra Surabaya tersebut.

Poin menarik dari rancangan Sheila itu adalah bordir dengan motif serupa batik. Bordir tersebut menempel pada bahan kain tule yang transparan sehingga muncul aksen seksi nan menawan di bagian punggung baju.

Sheila sengaja menggunting motif bunga pada batik. Setelah itu, dibordir membentuk bunga merambat yang seolah nemplok di punggung sang model. ’’Kesannya itu seperti backless dan seksi,’’ jelas Sheila.

Adopsi ubur-ubur diambil Sheila pada bentuk outfit yang terlihat loose dan mengembang. Ornamen bunga di bagian pundak baju dibuat dengan carahandmade. ’’Memang rumit, tapi hasilnya jadi istimewa,’’ ungkap dia.

Rancangan kali ini, menurut Sheila, membuat batik terasa sangat cocok bagi mereka yang berusia muda ataupun yang merasa memiliki semangat muda.(bir/c14/ayi)
sumber: http://www.jpnn.com/read/2014/11/15/...la-Ubur-Ubur-#

Batik is the best!
agusjember is offline   Reply With Quote
Sponsored Links