View Single Post
Old 16th November 2014, 12:52 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2785
Posts: 234
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Kuliah Gratis Buat Mahasiswa Palembang Berlaku Tahun 2015

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Program kuliah gratis dari Pemprov Sumatera Selatan segera diberlakukan pada tahun 2015.
“Program kuliah gratis segera akan kita terapkan, direncanakan Juni 2015 program ini sudah bisa berjalan. Sekarang kita tengah menanti peraturan daerah atau perda yang akan dibahas DPRD,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo, Ahad (16/11).
Menurut Widodo, untuk program kuliah gratis, mereka mengalokasikan dana melalui APBD sebesar Rp 50 miliar pada setiap tahun anggaran. Jumlah penerimanya belum bisa dipastikan saat ini.
Untuk pelaksanaan kuliah gratis akan diberlakukan dengan mengkaji kebutuhan sumber daya manusia yang dibutuhkan Pemprov Sumsel. Misalkan yang dibutuhkan dari jurusan teknik, maka mahasiswa jurusan tersebut akan mendapatkannya.
Setelah menentukan jurusan dan universitas yang akan memberlakukan program kuliah gratis, menurut Widodo, Dinas Pendidikan Sumsel memberlakukan ketentuan, bagi mahasiswa penerima harus bisa menyelesaikan kuliah dalam waktu delapan semester atau empat tahun.
“Bagi mahasiswa peserta program kuliah gratis, Apabila dalam waktu empat tahun mahasiswa yang bersangkutan terkena drop out. Maka dia harus mengembalikan dana yang telah diberikan,” ujar Widodo.

sumber: http://www.republika.co.id/berita/pe...aku-tahun-2015

Program serupa seharusnya juga diterapkan di seluruh wilayah Indonesia.
agusjember is offline   Reply With Quote
Sponsored Links