View Single Post
Old 16th November 2014, 01:14 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2785
Posts: 234
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Jokowi Kenalkan Blusukan di Forum G-20

Quote:


TEMPO.CO , Brisbane: Presiden Joko Widodo mendapat kesempatan berbicara dalam sesi sela di Konfrensi Tingkat Tinggi G-20 Australia. Di depan para pimpinan kelompok 20 negara dengan perekonomian besar di dunia itu Jokowi mengenalkan istilah blusukan.

Menurut dia, keberhasilan menata Kota Solo dan Jakarta bukan karena sistem baru. "Saya hanya memperkenalkan pendekatan dialog dari hati ke hati langsung ke masyarakat yang disebut blusukan," kata Jokowi dalam naskah pidatonya, Sabtu, 15 November 2014.

Jokowi menuturkan, dengan blusukan program kerja yang disusun akan sesuai kepentingan masyarakat. Karena mendapat masukan dari mereka. Blusukan, kata dia, juga menghasilkan sistem yang lebih efisien, transparan dan akuntabel. "Sehingga potensi yang ada lebih maksimal," ujarnya.

Bukan sekali ini saja Jokowi mengenalkan blusukan di forum internasional. Dalam Konferensi Tingkat Tinggi APEC di Beijing, Cina, beberapa waktu lalu, Jokowi juga menyebut istilah ini di hadapan para CEO perusahaan multinasional.
sumber: http://www.tempo.co/read/news/2014/1...-di-Forum-G-20

Bukan tidak mungkin metode yang dilakukan Jokowi ini menginspirasi pemimpin-pemimpin dunia yang lain!
agusjember is offline   Reply With Quote
Sponsored Links