View Single Post
Old 16th November 2014, 08:25 PM   #32
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Meksiko Tertarik Bisnis Ikan di Indonesia

Meksiko Tertarik Bisnis Ikan di Indonesia
http://economy.okezone.com/read/2014...n-di-indonesia



Quote:
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali kedatangan tamu, yakni Duta Besar Meksiko, Melba Pria. Kedatangan tamu dari negara sahabat tersebut, antara lain membahas mengenai kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan juga jalinan kerjasama kedua belah pihak.

Pantauan Okezone, Jakarta, Kamis (13/11/2014), hanya selama 25 menit Melba menemui Susi Pudjiastuti di KKP. Datang sekira pukul 10.00 WIB, Melba pun langsung bergegas ke ruangan menteri kabinet kerja itu.

Usai bertemu Susi, Melba mengatakan, pertemuan ini lantaran ketertarikan Meksiko untuk menjalin kerjasama dengan Indonesia di sektor pembudidayaan ikan.

"Meksiko dan Indonesia sangat penting dan tertarik bekerja sama di bidang penangkapan ikan dengan aquaculture (budi daya air)," kata Melba di KKP.

Melba menjelaskan, kerjasama ini memiliki nilai penting bagi kedua belah pihak. Pasalnya, arah dan tujuan kerjasama ini memiliki arah yang sama dengan komitmen Susi Pudjiastuti terhadap para nelayan di Indonesia.

"Kami adalah duta besar, dan kami bertemu ibu menteri, untuk memberikan keuntungan yang lebih besar bagi nelayan Indonesia," tambahnya.

Berbeda dengan kunjungan beberapa dubes negara sahabat lainnya yang usai kunjungan diantar oleh Susi Pudjiastuti hingga pintu lift Gedung Mina Bahari I. Pasalnya, usai bertemu Dubes Meksiko Melba Pria, Susi Pudjiastuti langsung menerima tamu yakni Gubernur Maluku, serta dari kabar yang beredar, Susi juga akan bertemu dengan duta besar Korea Selatan pukul 13.30 WIB.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote