View Single Post
Old 16th November 2014, 09:54 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Suriah Tersinggung Lihat Spanduk di SUGBK, Kenapa?



Quote:
VIVAbola - Timnas Suriah sempat menolak untuk memasuki lapangan saat beruji coba dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu, 15 November 2014. Langkah pasukan Muhannad Al Fakeer itu tertahan saat melihat spanduk di salah satu tribun penonton.

"Dari Indonesia Selamatkan Anak-anak Suriah #savethechildrenforsyria, pesan pada spanduk itu.

Usai pertandingan, Al Fakeer menjelaskan sikap mereka. Menurutnya, pihaknya datang ke Indonesia untuk tujuan olahraga. Karena itu, mereka menolak bila ada pesan lain yang muncul dalam uji coba itu.

"Semua orang memang menginginkan perdamaian. Namun, kami di sini untuk olahraga. Tidak baik menekan pemain dengan pesan seperti itu," kata Al Fakeer.

Al Fakeer juga menegaskan bahwa tindakan seperti itu tidak dibenarkan oleh FIFA. "Banyak orang yang tidak mengerti permasalahan negara kami."

"Anda yang ada di sini sama sekali tidak tahu apa-apa mengenai situasi di negara kami," bebernya.

Perang saudara yang berkecamuk di Suriah memang tak hanya menghancurkan sendi-sendi kehidupan di sana. Perselisihan juga telah membuat kemunduran bagi persepakbolaan di sana. Bahkan, kisruh yang terjadi di sana sempat merembet hingga ke skuad timnas.

Menurut laporan Guardian, staf, pemain, dan pelatih di timnas Suriah sempat terbagi dalam tiga kelompok. Ada yang pro pemerintah, antipemerintah, dan kelompok netral. Ada pemain yang bahkan menolak untuk memperkuat timnas Suriah sebagai bentuk protes terhadap pemerintahnya.
Timnas Suriah akhirnya bersedia melanjutkan pertandingan. Dalam duel ini, tim tamu berhasil mengalahkan timnas Indonesia dengan skor 2-0. (one)
http://bola.viva.co.id/news/read/558...sugbk--kenapa-
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links