View Single Post
Old 17th November 2014, 08:07 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Begini Penampakan Terbaru Tambang Freeport di Papua



Quote:
Timika -PT Freeport Indonesia sudah melakukan kegiatan penambangan di Timika, Papua lebih dari 3 dekade. Berbagai perubahan landscape di area pertambangan pun tak bisa dihindari.

Area yang saat ini tengah ditambang oleh Freeport adalah Grasberg yang dalamnya mencapai 1.000 meter dan berdiameter 3,9 km. Grasberg berada di ketinggian 4.285 meter di atas permukaan laut.

Jumat (14/11/2014) detikFinance berkesempatan mendatangi kawasan pertambangan di Freeport di Timika, Papua. Perlu persiapan khusus untuk bisa mencapai kawasan pertambangan yang tingginya hampir 1,5 kali lipat Gunung Merapi itu.

Dari Jakarta, menggunakan pesawat sampai di Bandara Mozes Kilangin, Timika. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan helikopter sampai ke kawasan Tembagapura, jika dilalui dengan jalur darat, perjalanan akan memakan waktu sekitar 2,5 jam.

Sampai di Tembagapura, orang-orang yang ingin melihat area pertambangan Freeport harus menjalani tes kesehatan. Beberapa pengarahan tentang keselamatan juga diberikan oleh tim‎.

Perlengkapan keselamatan pun wajib dipakai untuk menuju ke area pertambangan yang berada di atas gunung. Alat keselamatan standar antara lain, helm, sepatu boot, rompi, dan kaos tangan.

Setelah itu, bus akan membawa sampai ke terminal trem. Bus berukuran besar itu pula yang biasa digunakan para pekerja untuk menuju area tambang.
Quote:


http://finance.detik.com/read/2014/1...990101mainnews
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links