View Single Post
Old 17th November 2014, 08:28 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Dirjen Pajak Harus Digaji Tinggi, Ini Alasannya



Quote:
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan melakukan lelang jabatan Direktur Jenderal Pajak, yang ajan berakhir pada 1 Desember ini. Untuk menarik minat masyarakat berpartisipasi maka Kemenkeu akan memberikan gaji Rp60 juta per bulan.

Namun, Pengamat pajak Darussalam menilai gaji yang diterima Dirjen Pajak itu kurang sesuai. Pasalnya, Dirjen Pajak harus mengawal penerimaan pajak untuk negara yang jumlahnya ribuan triliun Rupiah.

Menurut dia, gaji yang pantas untuk Dirjen Pajak adalah setara dengan Gubenur Bank Indonesia (BI) atau di atas Rp100 juta.

"Seharusnya (gaji Dirjen Pajak) itu setara dengan Gubernur BI. Ya, sekitar (Rp100 juta) itu," jelas dia kepada Okezone di Jakarta.

Sebelumnya, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mengatakan, pekerjaan dirjen pajak memang berat, karena harus menghasilkan pendapatan ribuan triliun. Dengan beban seperti itu, sudah sepantasnya dirjen Pajak digaji tinggi.

Sekadar informasi, Kemenkeu telah membuka pendaftaran untuk lelang jabatan empat tempat, termasuk dirjen pajak, kepala BKF dan dua staf ahli Kemenkeu.
http://economy.okezone.com/read/2014...-ini-alasannya
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links