View Single Post
Old 17th November 2014, 08:30 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default WNI di Jepang ini Berharap Jokowi Perbanyak Lapangan Kerja di Tanah Air



Quote:
Jakarta - Banyak harapan yang muncul setelah Joko Widodo (Jokowi) terpilih menjadi Presiden periode 2014-2019. Salah satunya datang dari seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang kini sedang bekerja di Jepang.

Adalah Kiki Septian (22), lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Katapang (SMKN 1 Katapang) Bandung ini yang memiliki harapan terhadap Jokowi. Kiki sudah tiga tahun menjadi diaspora Indonesia di negeri matahari terbit.

"Perbanyak lapangan pekerjaan yang berkualitas di Indonesia adalah salah satu harapan saya terhadap Presiden terpilih periode sekarang. Dan yang terpenting lapangan pekerjaan tersebut tidak terpusat di satu daerah saja tapi menyebar sampai ke seluruh Indonesia," tutur Kiki saat berbincang dengan detikcom di Kota Sakai beberapa waktu lalu.

Kiki juga berharap setiap urusan birokrasi dipermudah agar para investor perusahaan multinasional dunia mau berinvestasi di Indonesia. Selain itu diperlukan pemerataan pendapatan angkatan kerja, karena menurutnya selama ini terjadi ketimpangan perbedaan pendapatan yang tinggi di Indonesia.

"Dan perbaiki Indonesia dari berbagai sisi, terutama dari sisi ekonomi dan transportasi agar para diaspora Indonesia tidak selamanya betah tinggal di negeri yang ia tempati sekarang," imbuhnya.

Dari segi pendidikan, Kiki berharap ada 'perlindungan', dukungan dan pemberdayaan bagi para ilmuwan-ilmuwan Indonesia. "Agar para 'pemikir-pemikir hebat' tersebut tidak mengabdi untuk negara lain," kata Kiki.

3 September 2 tahun lalu, pertama kalinya Kiki menginjakan kaki di Jepang. Kiki mengaku tinggal di negeri dengan budaya dan bahasa yang sangat berbeda itu memang tidak mudah.
http://news.detik.com/read/2014/11/1...991101mainnews
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links