View Single Post
Old 17th November 2014, 08:37 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Restya Winda, Tersohor Lewat Developer Game Lokal



Quote:
BANDUNG – Tidak dipungikiri di dunia seperti zaman sekarang ini peran wanita bukan lagi hanya sebagai penghias atau pemanis saja. Kekuatan wanita yang mampu menyihir dunia, sudah terlihat berperan besar dalam pertumbuhan dan kemajuan sebuah bangsa.

Sehingga peran wanita kini tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Dalam dunia teknologi kaum Hawa bisa jauh dominan peranannya ketimbang pria. Bahkan di perusahaan-perusahaan besar sekelas Yahoo saja dipimpin oleh seorang wanita bernama Marissa Mayer.

Teknologi yang dahulunya dikenal sebagai dunianya laki-laki, kini berbalik bahwa wanita modern mampu mengambil posisi itu. Hal itulah yang juga ingin dibuktikan seorang programmer wanita muda asal Malang, Jawa Timur, Restya Winda Astari. Kesehariannya bekerja sebagai IT di perusahaan developer game lokal, Agate Bandung, Ia mengaku bangga.

Restya, di usianya yang masih 26 tahun ini terbilang sukses menunjukkan bakat dan kemampuannya di bidang IT programmer game developer yang digelutinya sejak masih di bangku kuliah.

Kini, ia bukan lagi wanita layaknya anak-anak lain yang menghabiskan waktu liburnya untuk bermain game di rumah. Restya sekarang justru adalah sang wanita perkasa pembuat game untuk anak-anak.

“Berawal dari kesukaan bermain game sejak masih di sekolah dasar, sekarang justru jadi bagian dari pembuat game anak-anak. Bangga saya,” ujar Restya saat berbincang dengan Okezone di kantornya di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Bukan hanya itu, dari tangan terampilnya, para gamers mengenalnya sebagai wanita muda dengan bakat luar biasa. Banyak karyanya yang dikenal luas, salah satunya game Jokowi yang kini tenar, adalah hasil garapannya bersama tim Agate.

Tujuh tahun bergelut di dunia IT baginya adalah tantangan, terutama melakukan pekerjaan yang selama ini di dominasi kaum Adam. Sejak masuk Agate 2011, Restya dihadapkan dengan tantangan oleh perusahaan, selain mampu membuat game denga idenya sendiri, juga mampu jualan game-gamenya itu.

Dan kini, ia menempati posisi sebagai produser (istilah pimpinan unit yang mengkomandoi perusahaan game) dengan membawahi belasan anak buah yang sebagain besar justru laki-laki.
http://techno.okezone.com/read/2014/...per-game-lokal
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links