View Single Post
Old 17th November 2014, 09:45 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Harga BBM Naik, Masyarakat Tak Perlu Antre Berjam-jam




Pemerintah menegaskan stok bahan bakar minyak (BBM) baik subsidi maupun non subsidi masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hanya saja, jatah kuota BBM subsidi sebanyak 46 juta kiloliter (kl) bakal habis pada 22 November 2014.

"Yang akan habis itu kuota BBM subsidi. Masyarakat suka keliru disangka BBM-nya yang bakal habis," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said di kantornya, seperti ditulis Senin (17/11/2014).

Lebih jauh mantan Direktur Utama PT Pindad itu memastikan barang atau stok BBM subsidi sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan rakyat. Begitupula dengan ketersediaan pasokan BBM non subsidi. Pasalnya Kementerian ESDM dan PT Pertamina (Persero) selalu menjalin koordinasi termasuk dengan Menteri Keuangan.

"Barangnya (BBM subsidi) nggak akan habis atau cukup, karena tugas pemerintah menyediakan kecukupan BBM pada masyarakat dan itu nggak masalah," tegas dia.

Sudirman mengimbau agar kenaikan harga BBM subsidi tidak langsung membuat masyarakat menjadi panik dan akhirnya rela antre berjam-jam di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). "Meski ada perbedaan harga nantinya, untuk apa antre berjam-jam? Bikin chaos tapi sebenarnya benefitnya nggak banyak. Yakinlah stok BBM cukup," ujarnya.

Terkait kepastian penyesuaian harga BBM subsidi, dia mengaku akan dibahas kembali setelah Presiden Joko Widodo kembali dari kunjungan kerjanya ke tiga negera. "Kita menunggu Presiden kembali, lalu akan dibahas dan nanti kita akan jelaskan," imbuh Sudirman.



sumber
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links