View Single Post
Old 17th November 2014, 10:56 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default OJK Kesal Susi Pudjiastuti Minta RI Keluar dari G20

Quote:
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan Indonesia lebih baik keluar dari G20. Pasalnya, terlalu banyak kerugian daripada keuntungan yang diterima jika Indonesia bergabung dalam G20.
Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sarjito mengaku kesal mendengar penuturan Susi Pudjiastuti. Lantaran, pernyataannya untuk memberikan usulan agar Pemerintah menarik diri dari G20.

"Saya enggak senang dengarkan Ibu Susi, menanyakan apa kelebihannya G-20. Ini tetap sebuah peluang bagi Indonesia. Karena, Pemerintah tentu saja sudah disiapkan dalam menghadapi perkembangan pasar modal Indonesia," kata dia di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Menurutnya, dengan Pemerintahan Jokowi yang telah menyatukan koalisi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan Koalisi Merah Putih (KMP), maka Indonesia akan lebih siap dalam menghadapi pasar bebas. "Jadi, saya tetap optimis terhadap ASEAN Economic Community," tambah dia.


Selain itu, karakteristik ASEAN Economic Community di antaranya ASEAN sebagai kawasan ekonomi berdaya saing tinggi, serta dengan tingkat perkembangan ekonomi yang cukup kuat.

"Oleh karena itu, ASEAN Economic dapat memberikan dampak peluang bagi Indonesia. Terutama untuk ASEAN Capital Market, namun tetap perlu pembenahan bagi pasar modal Indonesia besar tapi tetap begini-begini saja," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links