View Single Post
Old 18th November 2014, 09:20 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tim Pemberantas Mafia Migas Jangan Hanya Pencitraan

Quote:
JAKARTA - Pemerintah perlu menjaga komitmennya dalam memperbaiki tata kelola migas. Meskipun pemerintah telah membentuk tim reformasi tata kelola migas, namun tim tersebut tidak dapat bekerja sendiri.
Direktur Eksekutif Indonesian Resource Studies (Iress), Marwan Batubara, menjelaskan bahwa tim ini menunjukkan adanya upaya dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk memperbaiki sektor migas. Menurut dia, penunjukan Faisal Basri sebagai ketua, tidak lantas membuat tim tersebut berjalan sendirinya.

"Pak Faisal hanya berfungsi sebagai ketuanya, dia bisa meminta pemerintah buat kasih tim lintas sektor, seperti yang ahli di audit, BPK, dan semacamnya," kata dia saat dihubungi Okezone di Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Marwan menambahkan, masyarakat perlu melihat bagaimana komitmen pemerintah terhadap rekomendasi yang nantinya diberikan tim baru tersebut. Sebab, pengambilan keputusan eksekusi berasal dari pemerintah. "Semoga ini bukaan hanya pencitraan saja," ungkap Marwan.


Tim reformasi Migas. (Foto: Antara)

Menurut Marwan, akan sangat disayangkan jika rekomendasi yang diberikan oleh Tim Reformasi tersebut tidak dilaksanakan oleh Pemerintah. "Semua masalah dari tahun ke tahun itu sama, itu karena rendahnya komitmen pemerintah," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links