View Single Post
Old 18th November 2014, 09:24 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pemerintah Dinilai Sengaja Pelihara Mafia Migas

Quote:
JAKARTA - Permasalahan minyak dan gas (migas) dari tahun ke tahun belum mengalami perubahan. Hal ini disinyalir karena rendahnya komitmen pemerintah dalam menangani kasus yang terjadi di sektor migas.
"Saya kira ada kesengajaan dari pemerintah, kenapa seperti kilang minyak itu belum dibangun dan lain-lain," ucap Direktur Indonesian Resources Studies (IRESS), Marwan Batubara saat diwawancarai Okezone di Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Marwan menambahkan, kesengajaan pemerintah tersebut terlihat dari tidak adanya tindak lanjut yang cepat, dari rencana-rencana yang sudah ada untuk dieksekusi. Salah satunya adalah rencana pembangunan kilang minyak yang sudah delapan tahun tidak jelas.

"Di negara lain saja tanda tangan MoU kemudian langsung ada eksekusinya. Nah, di Indonesia hanya tanda tangan, tapi tidak ada kontraknya," tambah Marwan.


Time reformasi migas. (Foto: Antara)

Marwan menambahkan kesengajaan pemerintah untuk tidak segera melakukan pembenahan ada hubungannya dengan mafia migas. Mafia ini sudah masuk di pemerintahan. "Itu makanya mafia migas sulit diberantas karena ada dalam pemerintahan. Ada oknumnya," ungkap Marwan.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links