View Single Post
Old 18th November 2014, 10:45 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default The Billionare, Tidak Ada Perjuangan Sia-Sia jika Mau Berusaha



Quote:
JAKARTA – “Apa pun yang terjadi jangan pernah menyerah, kalau menyerah habislah sudah.” Itulah pesan yang disampaikan Top Ittipat, pengusaha muda asal Thailand.

Kesuksesan Top di usia muda menginspirasi banyak orang. Tak heran, perjuangan Top meraih kekayaan melimpah dituangkan dalam film berjudul The Billionaire.

Kisah Top yang diperankan oleh Pachara Chirathivat dimulai ketika masih remaja dan dapat menghasilkan uang melalui game online-nya. Akibat kecanduan bermain games, pendidikan Top menjadi terbelangkai. Prestasi akademiknya terbilang biasa saja, bahkan Top tidak diterima di universitas negeri.
Kemudian Top beralih menjual DVD player. Namun ternyata dia ditipu, sehingga usahanya kembali gagal. Di waktu bersamaan, keluarganya bangkrut dan terjerat utang 40 juta baht. Rumah mereka disita oleh bank dan memutuskan pergi ke China. Tetapi, Top memutuskan bertahan di Thailand.

Dia memutuskan menjadi penjual kacang (chesnut) bersama pamannya. Usahanya kali ini mulai menemukan titik cerah. Namun, lagi-lagi kendala datang. Kedai miliknya dikomplain pengelola mal karena membuat atap mal menjadi kotor. Usaha Top pun gulung tikar.

Tak kehilangan akal, Top terinspirasi berjualan camilan rumput laut yang diberi merek Tae Kae Noi yang berarti little boss atau pengusaha muda. Suatu malam, Top memiliki ide untuk memasarkan produknya ke sebuah convenience store.

Dia mendatangi kantor convenience store tersebut dan hendak mempromosikan produknya. Sayang, produk rumput laut goreng milik Top dianggap tidak layak masuk di gerai convenience store yang punya cabang di seluruh dunia itu.

Tapi, Top belum menyerah. Dengan membawa kemasan baru yang lebih modern, produk Top akhirnya diterima. Usia Top kala itu baru 19 tahun. Dalam waktu dua tahun, Top berhasil membayar utang keluarganya.

Rumput laut goreng milik Top telah diekspor ke banyak negara dan menjadi rumput laut goreng terlaris di Thailand. Saat ini, Top memiliki pabrik rumput laut di Korea Selatan dan memiliki ribuan karyawan.

Dari film The Billionaire, banyak pesan moral yang bisa menginspirasi kaum muda untuk mulai berbisnis di usia muda. Tidak ada perjuangan yang sia-sia jika kita gigih dan terus berusaha. Ingin tahu pengalaman selengkapnya? Saksikan filmnya di moviebay.com. (http:// http://www.moviebay.com/movies/asian...he-billionaire)

(rik)
http://celebrity.okezone.com/read/20...a-mau-berusaha
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links