View Single Post
Old 19th November 2014, 12:31 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default BBM Naik, Angkutan Umum Stop Operasi Hari Ini




Merespon BBM naik, Pengusaha angkutan umum yang tergabung dalam Organisasi Angkutan Darat (Organda) berencana untuk menghentikan sementara pengoperasian angkutan umumnya pada hari ini.

Ketua Organda DKI Jakarta Safruan Sinungan mengatakan aksi penghentian sementara operasional ini merupakan bentuk respons pengusaha terhadap kebijakan pemerintah untuk menaikan harga BBM bersubsidi yang juga dikonsumsi oleh kendaraan umum.

"Kami akan melakukan stop operasi, jadi armadanya tidak keluar dari pool, bukan kita demo di suatu tempat. Ini pernyataan sikap kami," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Dia mengatakan penghentian operasional ini rencananya akan dilakukan selama satu hari sambil menunggu respon dari pemerintah tentang kejelasan nasib angkutan umum pasca kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Akan dilakukan hari ini sambil menunggu reaksi pemerintah terhadap angkutan umum. Ini dilakukan serempak secara nasional. Kalau pemerintah memberikan respon positif akan operasi kembali," lanjutnya.

Respon terhadap BBM naik ini adalah usaha untuk mencari perhatian pemerintah. Meski selama ini angkutan umum sudah bisa hidup dan berkembang sendiri tanpa dukungan pemerintah.

"Tetapi ke depannya tidak bisa demikian. Pemerintah seharusnya bertanggungjawab penuh terhadap transportasi umum. Ini kita harapkan keberpihakan pemerintah pada pengusaha," tandasnya.


sumber
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links