View Single Post
Old 20th November 2014, 11:04 AM   #65
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Pemerintah dorong pengembang perumahan bangun daerah perbatasan

Pemerintah dorong pengembang perumahan bangun daerah perbatasan
http://www.merdeka.com/uang/pemerint...erbatasan.html



Quote:
Merdeka.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat meminta para pengembang yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) untuk terus mengembangkan perumahan dan pemukiman di kawasan perbatasan. Ini dinilai penting agar tidak kalah daya saing dengan negara tetangga.

"Kita mempunyai kawasan perbatasan yang baik, bangun kawasan perbatasan bukan hanya baik tapi jangan kalah dengan luar negeri, untuk REI di perbatasan bisa membangun kawasan perbatasan daerah," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimoeljono di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (19/11).

Bukan hanya itu, nantinya Basuki juga akan membantu para pengembang untuk memudahkan segala pengurusan perizinan yang terbilang masih rumit. "Perizinan, ada 28 perizinan harus dilalui, sesuai dengan misi presiden one stop service, jadi itu niat kami," jelas dia.

Dia meyakinkan bahwa pembangunan infrastruktur di Indonesia bakal menjanjikan. Pasalnya, Presiden Jokowi telah berjanji mengalihkan anggaran subsidi ke belanja yang produktif seperti pembangunan infrastruktur.

"Pengalihan subsidi BBM akan dialihkan menambah anggaran infrastruktur di Indonesia, sebesar Rp 714 triliun ke arah produktif ke arah infrastruktur ke depan," ungkapnya.

Untuk itu di dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2014 Basuki meminta agar dapat membuat rekomendasi hasil seminar yang selanjutnya akan dibahas oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

"Harapannya, merumuskan kebijakan perumahan ke depan, mudah-mudah aspirasi bisa dibawakan ke bapak wapres. Rekomendasi seminar yang menjadi masukan policy perumahan ke depan," tutup dia.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote