View Single Post
Old 20th November 2014, 11:14 AM   #67
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Harga BBM Naik, Menko Maritim Promosikan Konversi Gas

Harga BBM Naik, Menko Maritim Promosikan Konversi Gas
http://economy.okezone.com/read/2014...n-konversi-gas



Quote:
JAKARTA - Pemerintah telah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi pada 18 November 2014 sebesar Rp2000 per liter. Hal tersebut menciptakan pro dan kontra di berbagai sektor. Seperti transpotasi darat, jelas kenaikan tersebut memicu adanya kenaikan tarif yang akan dilakukan oleh para pengusaha angkutan transportasi darat.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo mengatakan, dalam waktu dekat pemerintah akan menetapkan kenaikan tarif untuk angkutan umum, baik antar kota maupun antar provinsi.

"Nanti Menhub yang akan mengeluarkan SK-nya, tapi pada saat yang bersamaan kita juga mempromosikan upaya lain yah misalnya beralihlah ke gas," kata Indroyono di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Indroyono menuturkan, ke depan pemerintah akan mendata ada berapa SPBG yang sudah beroperasi dan ada berapa tambahan SPBG yang akan dibangun. Sebab, dengan penggunaan gas tersebut lebih menguntungkan bagi para supir.

"Coba anda tanya para supir bajaj yang sedang ngisi gas di sana, betapa dengan menggunakan gas itu, selain bersih gas itu membuat harganya lebih murah dibandingkan BBM," tambahnya.

Dia mengakui, program peralihan dari BBM ke gas ini merupakan program yang sudah dicetus dari pemerintahan sebelumnya. "Iya sih tapi sekarang coba dibuat semangat supaya kita mau bekerja, kita mengarahnya ke sana," tutupnya.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote