View Single Post
Old 20th November 2014, 11:21 AM   #68
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default One Stop Service Sudah Dicanangkan Sejak 1980

One Stop Service Sudah Dicanangkan Sejak 1980
http://economy.okezone.com/read/2014...kan-sejak-1980




Quote:
JAKARTA - One stop service atau pelayanan satu pintu ternyata sudah dicanangkan sejak tahun 1980 yang dulunya dikenal dengan nama Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya untuk membuat pelayanan ini benar-benar terealisasi secara nasional.

"Sebenarnya mayoritas Provinsi, Kabupaten dan Kota sudah membentuk PTSP," ucap Deputi Pengendalian Pasar Modal, Azhar Lubis saat diwawancarai di Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Azhar menjelaskan bahwa dari 34 Provinsi, ada satu provinsi yang PTSP-nya belum terbentuk. Kemudian dari 413 kabupaten ada 55 kabupaten yang PTSP nya belum terbentuk. Sementara itu, dari 98 kota, tinggal 1 kota yang belum membentuk PTSP.

"Yang perlu dilakukan adalah agar provinsi, kabupaten, dan kota yang belum membentuk PTSP agar segera membentuk dan yang sudah supaya diperkuat khususnya kualitas SDM," tambah Azhar.

Azhar menambahkan bahwa peningkatan kualitas tersebut bisa melalui diklat, penambahan sarana dan prasarana kerja, termasuk gedung, sistem, SOP, dan yang terpenting lagi adalah agar Gubernur, Bupati dan Walikota segera memberikan pelimpahan wewenang kepada PTSP untuk memproses dan mengeluarkan seluruh perizinan yang terkait dengan investasi, sehingga investor dipermudah untuk merealisasikan investasinya.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote