View Single Post
Old 21st November 2014, 10:17 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Space Up Your Life! Warnai Hidupmu dengan Iptek Penerbangan dan Antariksa!


Ilmu pengetahuan dan teknologi penerbangan antariksa ternyata dekat dengan kehidupan sehari-hari kita, lho! Televisi, telepon seluler, dan internet merupakan beberapa contoh pemanfaatan teknologi antariksa dalam kehidupan manusia. Ketiga alat komunikasi tersebut dapat berfungsi karena adanya satelit yang diletakkan di luar angkasa. Satelit-satelit tersebut tentunya dapat mengorbit dengan bantuan roket.

Teknologi penerbangan juga tidak kalah pentingnya bagi manusia modern. Pesawat terbang telah menjadi alat transportasi yang sangat diandalkan karena mampu menghemat waktu perjalanan dibandingkan dengan menggunakan transpotasi darat dan laut. Dengan demikian, manusia dapat dengan mudah dan cepat berkunjung dari satu daerah ke daerah lain.

Mengingat pentingnya teknologi tersebut bagi masyarakat saat ini, untuk itu generasi muda Indonesia perlu mempelajarinya. Dengan demikian, di masa depan, Indonesia akan memiliki berbagai satelit, roket, dan pesawat terbang buatan anak bangsa.

Saat ini Indonesia berupaya untuk mencapai kemandirian di bidang teknologi penerbangan dan antariksa. Melalui Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Indonesia melaksanakan berbagai penelitian dan pengembangan seperti roket, satelit, pesawat terbang, dan pesawat tanpa awak (UAV).

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Lapan ke-51, Lapan akan menyelenggarakan public open house pada Kamis, 27 November 2014 Pukul 09.00 14.00 WIB. Dalam kegiatan ini, masyarakat umum baik anak-anak maupun dewasa dipersilakan untuk mengunjungi:

Pusat Teknologi Penerbangan (Pustekbang) Lapan
Jl. Raya Lapan Sukamulya, Rumpin
Bogor 16350, Jawa Barat

supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links