View Single Post
Old 21st November 2014, 10:56 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Sidak ke Pasar Klender, Mendag Diprotes Pedagang

Quote:
JAKARTA - Setelah melakukan blusukan pada beberapa pasar di Jakarta dan sekitarnya, kini giliran Pasar Klender SS Jakarta Timur yang jadi target blusukan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel.
Pantauan Okezone, pagi ini Jumat (21/11/2014), Mendag dijadwalkan akan mengunjungi pasar Klender untuk mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok usai kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Pada blusukan pasar sebelumnya Mendag memastikan harga komoditi seperti cabai, bawang, sayur, buah pasokannya aman hingga tiga bulan ke depan. Turut serta dalam sidak ini adalah Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Puspayoga.

Sesampai di pasar Klender, kedua menteri ini pun dibanjiri keluhan dari para pedagang pasar ini. "Pak Menteri, cabai kok mahal amat ya?" Kata seorang pedagang yang bernama Hartiwi pada Mendag.

Hartiwi mengeluhkan saat ini harga cabe merah berkisar Rp60 ribu per kilogram (kg). Cabai merah keriting Rp70 ribu per kg, padahal sebelumnya hanya Rp45 ribu. "Capek doang ini pak jadinya kita para pedagang," keluhnya.


Selain itu, harga komoditi lainnya yang naik adalah tomat. Harga tomat dari Rp7 ribu per kg nya naik menjadi Rp10 ribu. Disusul oleh timun yang juga ikut-ikutan naik menjadi Rp10 ribu dari Rp8 ribu. "Cuma bawang merah dan bawang putih yang turun karena pasokannya banyak," tambahnya.

Mendengar keluhan pedagang tersebut, Menteri Rahmat Gobel pun berjanji akan menstabilkan harga komoditi tersebut. "Kita akan atur semua harga, Insya Allah besok turun," janjinya pada pedagang tersebut.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links