View Single Post
Old 21st November 2014, 01:13 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Jokowi Masuk Nominasi "Tokoh 2014" Majalah Time



Quote:
VIVAnews - Presiden Joko Widodo (Jokowi), menjadi orang Indonesia pertama bukan yang masuk menjadi kandidat Tokoh Tahun Ini 2014, yang dirilis setiap tahun oleh Majalah Amerika Serikat (AS), Time.

Menurut laman Time, Jumat 14 November, disebutkan bahwa editor majalah itu yang akan memilih Person of the Year. "Tapi itu bukan berarti pembaca tidak dapat menyampaikan pendapatnya," tulis Time.

Pembaca diberi kesempatan untuk memberikan suaranya, bagi seseorang yang dianggap paling berpengaruh sepanjang tahun ini. Namun hanya dapat memilih jawaban ya atau tidak, pada daftar nama yang telah dibuat Time.

Pemungutan suara akan dilakukan hingga 6 Desember pukul 23:59 waktu setempat. Pemenang jajak pendapat pembaca akan diumumkan pada 8 Desember, sementara Tokoh Tahun Ini pilihan Time akan diumumkan pada 10 Desember 2014.

Jokowi ada di dalam daftar 50 kandidat, di mana sejauh ini Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi berada pada peringkat pertama, dengan 9,4 persen suara. Sementara Presiden Rusia Vladimir Putin di peringkat kedua dengan 7 persen suara.

Jokowi, yang terpilih dalam sampul liputan khusus Times edisi awal Oktober lalu, baru memperoleh 1,4 persen atau sama dengan suara yang diperoleh pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi dan PM Israel Benjamin Netanyahu. Jokowi yang wajahnya menjadi sampul majalah Time itu, ada di bawah peringkat artis Jennifer Lawrence.

Paus Fransiskus yang terpilih sebagai Person of the Year 2013, kembali masuk dalam daftar kandidat dan telah memperoleh 1,9 suara. (ren)
http://dunia.news.viva.co.id/news/re...--majalah-time
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links