View Single Post
Old 21st November 2014, 01:15 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Pelatih Vietnam: Pengalaman Saya Masih Kalah dari Riedl



Quote:
VIVAbola - Pelatih anyar tim nasional Vietnam, Toshiya Miura, dihadapkan tugas sulit jelang bergulirnya Piala AFF 2014. Pria asal Jepang itu akan menghadapi pelatih Indonesia, Alfred Riedl, pada laga pembukaan Grup A, Sabtu 22 November 2014.

Miura resmi menduduki kursi pelatih Vietnam sejak 10 Mei 2014 lalu. Ini kali pertama pelatih berusia 51 tahun tersebut mencicipi kerasnya sepakbola Asia Tenggara.

Berbanding terbalik dengan Riedl yang sudah menghabiskan nyaris 16 tahun melatih berbagai negara ASEAN, mulai dari Vietnam, Laos, sampai akhirnya Indonesia. Miura pun sadar kalau Riedl memiliki kelebihan.

"Saya tidak akan bisa mengerti sepakbola Asia Tenggara seperti halnya Alfred Riedl. Tapi, saya pikir yang menentukan pertandingan adalah pemain, bukan pelatih. Kami punya banyak keuntungan seperti pemain yang bagus dan dukungan suporter," tutur Miura, seperti dilansir situs kenh14.vn.

Meski baru membesut Vietnam selama 6 bulan, Miura mampu membentuk skuad yang cukup membahayakan. Sejak Juli 2014, tim berjuluk "Ao Do" hanya kalah 1 kali dalam 6 laga ujicoba.

Myanmar berhasil disikat 6-0, Hong Kong 3-1, Bahrain (3-0), dan Malaysia 3-1. Karena itu, Vietnam bisa jadi ancaman nyata buat Indonesia di laga pembuka besok.

"Saya memiliki waktu persiapan yang cukup sehingga bisa mengenal para pemain. Mereka bisa mengimbangi latihan fisik dan taktik yang saya berikan," tutur sang pelatih Vietnam.
"Para pemain juga sangat bersemangat. Dengan sedikit keberuntungan, kami bisa berharap untuk kembali jadi juara," tambah Miura percaya diri. (one)
http://bola.viva.co.id/news/read/560...lah-dari-riedl
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links