View Single Post
Old 22nd November 2014, 08:34 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jokowi Harus Tolak Calon Dirut Pertamina dari Rini

Quote:
JAKARTA - Proses seleksi pemilihan dirut pertamina yang sedang dilakukan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dengan melibatkan PT DDI harus segera dihentikan dan dievaluasi sejak dini.

Demikian disampaikan Direktur Excutive Energy Watch, Ferdinand Hutahaean dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (21/11/2014).

"Presiden Jokowi harus gunakan haknya menolak semua calon yang sudah di uji oleh PT DDI, ini sangat penting dan mutlak dilakukan. Kenapa ini sangat penting untuk dihentikan dan di evaluasi?," kata dia.

"Pertama, nama yang mencuat dari hasil uji kelayakan yang dilakukan oleh Rini seperti Widhyawan adalah Stafsus Menteri ESDM yang pernah diperiksa KPK terkait kasus Suap di SKK Migas. Ada cacat moral dan integritas di sini menurut kami," tambahnya.

Tidak hanya Widhyawan yang memiliki cacat moral, sambung Ferdinand, salah satu calon yang sering disebut oleh publik, yakni mantan Dirut Telkom Rinaldy Firmansyah juga diduga terlibat sejumlah kasus internet kecamatan.

"Masa orang-orang yang sudah gagal dan cacat begini mau dinaikkan lagi mengurus perusahaan sebesar Pertamina?" ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya pun menyoroti keberadaan PT DDI yang digunakan Rini sebagai pihak eksteranal."PT DDI adalah perusahaan yang terkait dengan keluarga Soemarno. Ini sangat tidak fair, ada unsur nepotisme dalam penunjukan PT DDI dalam hal ini yang sangat mungkin berdampak pada tidak jujurnya hasil uji kelayakan," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links