View Single Post
Old 22nd November 2014, 08:42 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Post BBM Naik, Kantong Merisaukan? Yuk Perbaiki Keuangan

Quote:
JAKARTA Harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sudah naik. Hal itu berimbas kepada kenaikan harga di pasaran. Jika keuangan Anda tidak dikelola dengan baik, maka keuangan Anda bisa merisaukan.

Jika selama ini Anda risau mengenai kondisi keuangan yang tak kunjung membaik, sebenarnya Anda memiliki kekuatan untuk meningkatkan kehidupan keuangan. Bahkan untuk jangka panjang. Caranya dengan mengubah kebiasaan pola keuangan dengan cara di bawah ini, seperti dilansir dari Woman Institute For Financial Education, Sabtu (22/11/2014).

1. Simpan Setiap Bulan

Kedengarannya cukup sederhana, namun begitu banyak orang tidak menyisihkan uang setiap bulan. Mulailah dengan menabung sedikit demi sedikit. Jika memungkinkan buatlah deposito.

2. Meminta Kenaikan Gaji

Kapan terakhir kali Anda meminta kenaikan gaji? Sebuah pencarian online dapat menunjukkan apa yang dilakukan orang lain pada posisi Anda. Persiapkan alasan yang masuk akal dan sampaikan dengan baik-baik.

3. Potong Kartu Kredit Anda

Sangat mudah melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Namun, bila Anda menggunakan kartu kredit, mudah untuk melupakan berapa banyak uang yang benar-benar dimiliki. Semua utang tambahan yang Anda bawa akan dikenakan bunga, dan bunga yang akan dikenakan bunga lagi. Jika Anda tidak mengontrol kartu kredit dengan bijak, Anda bisa terbelit utang besar tanpa menyadarinya. Jika Anda pernah mencapai batas kredit Anda, maka di situlah semuanya akan berakhir.

4. Belajar Keterampilan Baru

Jika Anda tidak menghasilkan cukup uang di tempat kerja, maka belajar keterampilan baru dapat meningkatkan nilai Anda kepada atasan atau bisa membangun bisnis di sekitar Anda.

5. Melirik Asuransi Kesehatan

Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Jadi asuransi kesehatan menjadi alternatif keselamatan keuangan. Jika Anda mendapatkan diagnosis kanker atau berada dalam kecelakaan mobil yang buruk, tagihan medis Anda bisa dengan mudah menghapus tabungan hidup Anda. Saat ini, asuransi juga bisa sebagai salah satu instrumen asuransi.
SUMBER : Okezone.com

Last edited by sucyresky; 22nd November 2014 at 08:45 AM..
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links